Digital Clock

Rabu, 17 November 2010

Castlevania : Symphony Of The Night



STORYLINE

Mengambil setting di tahun 1797, cerita diawali dengan Richter Belmont mengalahkan Dracula, seperti pada Game sebelumnya. Namun setelah 5 tahun Castlevania (Istana milik Dracula) muncul kembali, yang normalnya hanya akan kembali setiap 100 tahun.

Alucard, anak dari Dracula, bangun dari tidur panjangnya. Merasa aneh, dia pergi mencari penyebab dirinya terbangun.

Didalam Castlevania, Alucard bertemu Maria Renard, saudara ipar dari Richter, yang mencari Richter yang menghilang.

Ternyata Richter dikendalikan oleh Dark Priest Shaft, tangan kanan Dracula, untuk membangkitkan Dracula dari Abyss. Setelah menyadarkan Richter, muncul Istana terbalik dari atas Castlevania. Disana Dracula telah menunggu orang yang akan memusnahkannya.

Alucard, memilih takdirnya untuk menghadapi ayahnya, orang yang ditakutinya melebihi siapapun, juga orang yang paling disayanginya setelah ibunya...


CHARACTER

* Alucard
* Richter Belmont
* Maria Renard
* Dracula
* Death
* Shaft
* The Master Librarian
* Succubus
* The Ferryman
* Lisa Tepes

GAMEPLAY

Sama seperti game-game Castlevania sebelumnya, tetapi ada beberapa instalasi baru seperti Level, Backdash, relics, familiars, penggunaan senjata yang beragam, dll.

Disini Alucard menggunakan berbagai macam senjata, seperti pedang, katana, tombak, tongkat, dll. Sementara jurus serangan Ball of Destruction/Hellfire di CAstlevania III, menjadi salah satu spell yang dapat digunakan dari beragam spell miliknya, seperti Soul Stealer, Dark Metamorphosis, dll.

Alucard juga bisa merubah dirinya menjadi kelelawar, serigala dan kabut dengan menggunakan relic tertentu. Dengan itu dia dapat menjangkau beberapa tempat yang sebelumnya tidak dapat terjangkau.

Beberapa Familiar(monster yang dipanggil untuk membantu) juga digunakan disini. Seperti Bat, Fairy, Sword, Ghost dan Demon.

GRAPHIC


SOTN dikenal dengan grafisnya yang elegant dan detail, seperti:

- Backgroundnya 3D dan mengikuti gerakan player

- Pencahayaan benar-benar detail, bahkan ketika kita melewatinya, beberapa hal bisa berubah

- Gambar background benar-benar kompleks

- Monster2nya banyak diambil dari Rondo of Blood, tetapi dengan graphic yang jauh lebih baik

- Desain Sprite Alucard dikenal sebagai Sprite design paling detail dikelasnya

- Serangan denfgan senjata atau magic sangat detail, seperti tebasan pedang, semburan api, gelombang cahaya, dll

MUSIC

Komposer dari game ini adalah Michiru Yamane, yang merupakan komposer dari game Castlevania Bloodline, yang kelak juga akan menjadi komposer dari game Suikoden III



TRIVIA

- Game ini diakui oleh GAMEPROMAGAZINE sebagai #10 dari the best 15 video games
- Jika save memory dari game ini ada di memory card yg kita pakai saat memainkan Metal Gear Solid, Boss Psycho Mantis akan memberikan komentar pendek saat membaca pikiran, "You like Castlevania, don't you?"
- Musuh si area library istana terbalik ada 3, Lion, Scarecrow dan Tin-man. Monster encyclopedia mendeskripsikan mereka "The cowardly lion", "Impaled man looking for brain" and "Heartless tin man", pernah dengar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Music


Music